Jumat, 09 Februari 2018

Cara membuat iklan yg menarik

Selain pandai memperhitungkan rugi dan untung. Sebagai seorang pelaku bisnis, kamu juga dituntut untuk berfikir secara kreatif agar produk-produkmu dapat diterima oleh masyarakat. Salah satu cara untuk memasarkan produk tersebut adalah dengan memasang iklan. Sayangnya sampai saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang kerap menghindari atau melewatkan iklan begitu saja.


Nah, agar mampu menarik perhatian masyarakat dibutuhkan trik khusus untuk membuat iklan yang menarik. Lalu bagaimana cara membuat iklan yang menarik agar banyak masyarakat ikut menikmati dan mengingat iklan tersebut? kumparan (kumparan.com) berikan tipsnya!
1. Memilih Tempat Beriklan yang Tepat 
 Sebelum membuat iklan yang unik dan menarik, tentukan tempat beriklan lebih dulu. Carilah tempat yang sering dilihat dan dilalui banyak orang. Dengan begitu, kemungkinan besar iklan yang kamu buat banyak dibaca oleh masyarakat yang berminat dengan produk yang diiklankan. 
2. Buat Judul atau Slogan Unik 

Supaya menarik minat masyarakat untuk membaca iklan, gunakanlah bahasa yang lugas dengan pilihan kata yang tepat. Dalam hal ini, judul iklan memiliki peran yang penting. Jadi, buatlah judul atau slogan unik dan semenarik mungkin agar mampu membuat masyarakat penasaran untuk membaca iklan lebih lanjut. 
3. Memperhatikan Detail Desain
Sisi desain juga patut dipertimbangkan saat membuat iklan, seperti penggunaan font, gaya penulisan, kombinasi warna, dan lain sebagainya. jika ingin membuat banyak iklan, pastikan kamu sudah memiliki konsistensi penggunaan warna, jenis font, serta menyertakan logo produk agar mudah diingat masyarakat. 
4. Berikan Penawaran yang Menarik
Memberikan penawaran yang menarik merupakan salah satu cara agar dapat menarik calon konsumen. Cantumkan penawaran tersebut dalam iklan, misalnya penawaran gratis ongkos kirim (ongkir), potongan harga, buy one get one free, dan lain sebagainya. 
5. Menampilkan Tokoh Penting dan Terkenal
Kini iklan zaman now lebih banyak memanfaatkan ikon yang dicintai masyarakat guna produknya dapat dipercaya dan diterima masyarakat. Tak jarang juga banyak iklan yang menampilkan tokoh penting dan artis terkenal sehingga membuat masyarakat penasaran. Sebab semakin kreatif, iklan tersebut akan semakin menarik perhatian masyarakat. 
Source : Kumparan.com

Tidak ada komentar: