Kamis, 08 Februari 2018

Berkunjung Langsung ke Garage Sang Pencetus BratStyle

Brat Style salah satu garage di Jepang yang keberadaannya cukup dikenal bagi custom enthusiast di Indonesia. Garage milik Go Takamine ini identik dengan karyanya yang simple dan banyak menjadi insiprasi builder-builder di Tanah Air. Perjalanan tim Gastank Magazine berasal di Jepan Tahun ini, kami berkesempatan mengunjungi langsung bengkelnya yang berada di Tokyo.
Sedikit membahas tentang historinya, Brat Style menjadi salah satu genre yang paling banyak diadopsi oleh para penggila custom. Style ini punya tampilan ‘bandel’ sehingga cocok hampir untuk segala medan. Jauh sebelum genre ini banyak diadopsi, kata Brat Style ini awalnya adalah sesederhana merupakan nama dari custom shop milik Go Takamine di Jepang, yang sudah ada sejak 1997.

Pada saat itu, Go Takamine kerap membangun custom bike dengan style unik, rideable, fun, namun tetap seimbang dengan ciri khas tersendiri. Pada akhirnya, Brat Style terus berkembang dan secara tak langsung mendorong Go Takamine berada di puncaknya, sebagai salah satu world custom builder.
Salah satu puncak dari pencapaiannya, Takamine sempat mendapat kepercayaan oleh dua pabrikan utama di Jepang, Yamaha dan BMW untuk membangun motor yang baru diluncurkan namun dalam versi desain custom. Asyiknya motor-motor baru yang di garap Go Takamine ini Yamaha SR400 dan BMW R9T didesain sesuai dengan karakter Brat Style.

Saat kami  mampir ke workshop yang menjadi satu dengan gerai Brat Style, Go Takamin sedang sibuk mempersiapkan motor-motor untuk balap fun race Brat Style Flat Track Party yang berlangsung kawasan Saitama. “Ini bukan balap serius hanya fun race saja sambil nikmati bbq bersama teman-teman,” ujarnya.

Workshopnya sendiri terbilang besar dan menempati jalan yang cukup straregis di Chome, Akabanekita, Kita, Tokyo. Bagian lantai bawah selain sebagian besar lahannya dimanfaatkan untuk display produk apparel Brat Style dan motor-motor custom hasil karyanya.
Lantai bawah berbagi dengan areal bengkel service yang ada pada bagian sebelah kanan gedungnya. Sedangkan untuk lantai dua dimanfaatkan untuk meyimpan beragam part dari berbagai motor produksi Eropa dan Amerika lawas.

Well bisa kita bilang, Go Takamine merupakan founding father-nya aliran Brat Style. Selain di Jepang, Takamine juga memiliki cabang di Long Beach, California dengan nama Brat Style USA. Builder yang kini disponsori oleh salah satu produk jam Timex  sudah tinggal di Negeri Paman Sam bersama pasangannya Masumi sekitar hampir 3 tahun.

Source : Gastank Magazine

 http://gastankmagazine.com/wp-content/uploads/2018/02/bratstyle-japan-5.jpg

Tidak ada komentar: