Rabu, 02 Juli 2014

Coffee

Anda suka minum kopi? Ya, kopi adalah salah satu minuman yang terkenal mengandung kafein. Biasanya, kopi dikonsumsi saat pagi hari sebelum beraktifitas. Kafein yang ada di dalam kopi juga bisa menyembuhkan sakit kepala ringan pada penderita migrain ringan. Tapi ada pengetahuan lain tentang kopi seperti yang dilansir pada Womenshealthmag.com!
Kafein dapat meningkatkan performa atletik. 
Mengkonsumsi kafein satu jam sebelum melakukan aktifitas fisik atau pertandingan dapat meningkatkan performa tubuh. "Kami melihat secara peningkatan secara signifikan pada tingkat kewaspadaan," ujar Jaclyn.
 
 Efek kafein bisa dirasakan langsung.
"Kafein dengan mudah menembus pertahanan darah pada otak, sehingga sistem syaraf utama bisa terstimulasi secara cepat," ujar Jaclyn. Hal ini membuat kita lebih waspada dan terus merasa bersemangat hingga 30 sampai 60 menit setelah mengkonsumsi kafein.
 
Kafein yang terkandung dalam kopi bisa bervariasi.
Sebuah studi menunjukkan bahwa minuman yang sama dari toko yang sama bisa memiliki perbedaan 300 miligram konten kafein, tergantung dari hari apa kita mengorder minuman tersebut. Jaclyn juga berkata standar dari penyajian kopi biasanya berkisar antara 90-225 miligram.
 
Kafein di espreso sebenarnya lebih rendah daripada kopi.
Semua orang pasti berpikir jika espreso adalah sumber utama dari kafein, tetapi Jaclyn berkata, satu single shot espreso hanya mengandung 40-70 miligram kafein yang berarti lebih rendah daripada segelas kopi. 
 
Kafein tidak menghilangkan rasa haus.
Karena 98 persen kafein dikonsumsi dalam bentuk minuman, menurut FDA, kafein akan dikonsumsi saat kita haus. Kita harus tetap mengkonsumsi minuman lain selain kafein, bahkan lebih baik mengkonsumsi air mineral untuk menghilangkan haus.
 
Kafein tidak hanya terbatas pada minuman.
Coklat juga mengandung kafein, dan kafein bisa dicampur ke berbagai makanan. Jika memiliki masalah pada hati atau hipertensi, bisa dicek ke dokter sebelum meminum penghilang rasa sakit yang mengandung kafein.

Source : 
Womenshealthmag.com

Tidak ada komentar: