Jumat, 03 Juli 2015

Tips & trick ceper

1. Pilihan per musti pas dengan mangkok shock breaker, biar aman dan tidak berisik.

2. Pilih per yang jarak antar ulir nya sekitar 2-2,5 jari tangan. Jika terlalu renggang biasanya akan berakibat mengayun demikian juga sebaliknya akan berakibat kueras... ...

3. Jika ingin memotong per OEM, maka pemotongan maksimal hanya 5 cm dari estede nya, lebih dari itu kenyamanan bakalan bubar sama sekali... ......

4. Diameter baja per sebaiknya naik sekitar 1 mm dari estedenya agar kenyaman bisa diperoeh, tapi kalo velgnya udah dinaikin 4" dari estedenya pilih ulir per yg 2,5 mm lebih tebal dibandingkan OEM nya. Sebab velg besar butuh per yang lebih kuat.. ...

5. Yakin kan kondisi shock breaker masih dalam kondisi baik sebelum memodif per nya..., karena jangankan diceperin yah, kondisi estede aja kalo shock breakernya udah mulai rusak pasti gak nyaman yah dikendarai....

6. Good luck.. ....

7. Diluar hal itu semua jika memang dana kita berlebih tentu sangat2 disarankan tuk menggunakan lowering kit after market yang telah banyak beredar dipasaran... .......

Moga bermanfaat yah.... ini hanya sekedar sharing info aja.
beberapa contoh spesifikasi lowering kit
H&R
OE Sport Spring
Application : Avarage Drive Driving
Lowering : Low 0.25 - 1 inch drop (3.125 - 25 mm)
Handling : Close to stock but better
Ride : Just like stock
Alligment : No worries
Fitment considerations : No worries

Sport Spring
Application : Great street driving
Lowering : Lower 1.25 - 1.75 inch Drop (31.25 - 31.5 mm)
Handling : Very Sporty
Ride : 15 - 20 % Stiffer
Alligment : Could use Triple C Camber Adjustment Bolts
Fitment considerations : Could use Triple C Camber Adjustment Bolts

Race Springs
Application : Hit the Track & Aggressive Street Use
Lowering : Lowest 1.9" - 2.5" Drop (47.5 - 62.5 mm)
Handling : Aggressive Street/Track
Ride : 15 - 20 % Stiffer
Alligment : Alignment Kit Recommended
Fitment considerations : May Require Performance Shocks

selengkapnya ada di
http://www.allsprings.com/springs.php

Eibach
Pro-Kit
1st choice of Automotive Enthusiast Worldwide! hahahaaaa... ...
- High Performance Handling and Aggressive Good Looks
- Lower Center of Gravity — Lowers Vehicle* 1.0" - 1.5" (25 mm - 37.5 mm)
- Stop Quicker, Corner Faster and get Better MPG
- Progressive Spring Design for Excellent Ride Quality

Sportline
- Extreme Performance Meets Extreme Style
- Race-Car Like Handling
- Lower than our Pro-Kit. Lowers Vehicle 1.7" - 2.3" (37.5 mm - 57.5 mm)
- Progressive Spring Design for Excellent Ride Quality

Selengkapnya ada di
http://performance-suspension.eibach...rmance_springs

Tanabe
Tanabe Spring Sustec NF210
Specifications
NF210 lowers the vehicle an average of 1 1/4-1 1/2in (30-40mm) without sacrificing the stock ride quality.

Tanabe Spring DF210 Series
Specifications
The DF210 line of springs enhance the appearance by lowering the vehicle 2-2 1/2in (50-60mm) without sacrificing comfort. Ride quality is improved by raising the spring rate 10-15 percent.

Selengkapnya ada di
http://www.autocarparts.com/p_Tanabe_Suspension/

TEIN
S.TECH
This spring is an excellent step towards suspension tuning.
They offer approximately a 1.5 - 2 inch (37,5 - 50 mm) drop for a more aggressive appearance.
Comes with a 1 year limited warranty.
Spring length is guaranteed not to sag more than 5mm and to be clear of any manufacture defects
* One year limited warranty.
* High-grade material adapted to improve guaranteed satisfaction.
* Rubber spring protector sheet to prevent noise (most applications).

HIGH TECH
This is made from a new material called "Vanadium"
which is much lighter then other spring and increases flexibility.
* All spring are designed specifically to fit each car for maximum performance.
* About a 1 -1.5 inch (25 - 37,5 mm) drop for a more attractive appearance.
* Comfortable ride quality is still maintained by using the OEM bump rubber and noise protection sheet.

contoh perbandingan antara eibach prokit dan sportline
oke.....dari bbrp merk lowering kit yg beredar dipasaran biasanya terdiri dari dua tipe
- eibach : prokit dan sportline
- tanabe : nf dan df
- tein : h-tech dan s-tech
- dan lain2....

nah.....selalu jadi pertanyaan kalo kira2 ini dipake kira2 keras yang mana yah... .....

hhmmm.....mnrt saya yah lowering kit itu adalah per yang empuk..., terbukti dari jumlah ulir yang biasanya lebih banyak dari ulir per oem suatu kendaraan


keliatan yah yang eibach prokit jumlah ulir nya 7 dan yang oem 6 ulir



kalo yang ini malah eibach pro kit nya 10 ulir dan yang oem nya 8 ulir...

oke... kemudian eibach pro kit berbanding eibach sportline...
prokit


sportline


keliatan yah kalo yang sportline ulirnya malah lebih banyak.. .....

nah......dng asumsi semua per2 tersebut blom kita pasang dimobil dan kita coba teken2 tuh per diluar... pasti eibach sportline lah yang empuk... ....

trus knp kalo kita pasang dimobil mjd keras...????? ..... coba deh kita pasang eibach sportline itu tanpa menggunakan stopper... ... alhasil pasti empuk bro... ....

nahhhh....disinilah terbukti kalo sebuah lowering kit akan mjd maksimal jika diikuti penyesuaian terhadap part2 kaki2 lainnya biasanya stopper yang paling dulu memerlukan penyesuaian (pemotongan stopper dilakukan bila memang diperlukan saja..., jangan potong stopper sblm lowering kit terpasang krn sapa tau tanpa pemotongan stopper pun sdh cukup)... ...

contoh nyata : bbrp saat yang lalu tetangga saya beli mobil honda sx8 tahun 2000 (kalo punya saya yang butut nya thn 1997.. ) .. dia bilang per nya kueras banget... saya tengok kolong... hhmmmm....lowering kit nya sama intrax juga seperti yang saya pake dan per intrax saya yang depannya udah dipotong 0.5 ulir dan blkg 1 ulir.... ... trus sedikit narsis saya ajak dia naik mobil saya.... lho...koq yang ini lebih enak.... ... kemudian kbtlan dia manggil montir kermh dia tuk tune up mbl..., sekalian aja saya bilang tolong dong potong stopper nya sesuai yang saya minta... alhasil dia langsung kaget.... weleh...jadi enak...., bueda banget ama sblmnya... ....

nah.....buat temen2 yang kbtlan budgetnya mepet tuk beli lowering kit baru (kayak gue..., mampunya cuman beli 2nd aja)...., trus nyari barang 2nd nya juga susah.... se kali2nya ada malah yang spek pendeknya misal sportline, df, s-tech... jangan takut.....beli aja..... soal nanti ingin ditinggiin dikit mah gampang..... bisa kita obrolin rame2 disini..... buanyak master koq yg bakal bantu.... seperti..master shuto, master tezet, master ivan_sayuran... dan banyak lagi....especially master art086, sx8_drn.... dan buanyak lagi koq.... .... so...dont be affraid.... lowering kit is not the harmfull thing....... ....


Source : Otomotif & Kaskus

Tidak ada komentar: