Senin, 04 Mei 2015

10 Kata-kata di Sosial Media yang Harus Diwaspadai Orangtua

Sosial media kian berkembang pesat, banyak sekali website dan aplikasi sosial media yang datang silih berganti. Mencoba peruntungan di tingginya tingkat pemakai smartphone.

Di samping manfaat positif, ternyata sosial media juga memberikan keuntungan bagi para oknum, dan juga mereka yang tidak bertanggung jawab.

Seperti berita-berita akhir ini yang memperlihatkan, bahwa banyak sekali orang-orang melakukan transaksi atau bisnis esek-esek di sosial media. Untuk itu, Anda sebagai orangtua perlu mewaspadai anak yang sering menggunakan sosial media.

Biasanya, mereka menggunakan bahasa Inggris yang berkembang pada tingkat yang lebih cepat dalam sejarah karena media sosial dan pesan instan.

Profesor John Sutherland dari University College London adalah ahli bahasa Inggris terkemuka di Inggris, dan telah melakukan studi di media sosial dan "teks berbicara," terhadap istilah-istilah yang ditemukan.

Dan biasanya membuat kebanyakan orangtua yang bingung, dengan bahasa yang digunakan oleh anak-anak mereka.

Menurut studi, yang ditugaskan oleh raksasa teknologi Samsung untuk menandai peluncuran Galaxy S6 , sekarang ada "kesenjangan generasi seismik" antara generasi tua dan muda ketika, bahasa modern informal digunakan.

Istilah modern seperti "fleek" dan "bae" yang paling sering ditemukan membuat bingung dengan orang tua, dengan hanya 10 persen dari 2.000 orangtua yang mampu mengidentifikasi makna sebenarnya dari "bae"--sebuah istilah kasih sayang.

86 persen dari orang tua yang mengambil bagian dalam survei mengatakan, anak-anak berbicara dengan bahasa yang sama sekali berbeda di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Prof Sutherland mengatakan: "Keterbatasan karakter pada handset tua merupakan faktor kunci dalam kebangkitan akronim dalam pesan teks seperti TXT, GR8 dan M8."

Berikut 10 bentuk kata-kata baru di media sosial yang orang tua tidak mengerti:  
    Fleek - Looking good
    FOMO - Fear of missing out
    Bae - A term of affection
    ICYMI - In case you missed it
    Deadout - Rubbish or tired
    TBT - Throwback Thursday
    LMK - Let me know
    RN - Right now
    Thirsty - Looking for attention
    NSFW - Not safe for work


Source : Viva.co.id

Tidak ada komentar: