Jumat, 24 Januari 2014

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Karburator dan Injection

 

Sekedar sharing aja..semoga bermanfaat!
mana yg menawarkan kinerja terbaik?

karburator atau injeksi bahan bakar ??


sangat diperdebatkan pertanyaan di kalangan penggemar mobil . Banyak yang percaya bahwa kinerja

yang terbaik dengan karburator sementara yang lain bersikeras bahwa satu-satunya cara untuk pergi

adalah dengan bensin injeksi bahan bakar . Untuk menentukan mana yang terbaik untuk kendaraan Anda ,

penting untuk memahami bagaimana kedua komponen bekerja.

Kinerja mesin

Karburator dan injeksi bahan bakar kinerja ini terutama disebabkan jumlah udara dan bensin yang dapat

masuk ke dalam silinder mesin . Silinder berisi piston dan ruang pembakaran di mana energi dilepaskan

dari pembakaran bensin . Karburator dan sistem injeksi bahan bakar akan mengkonsumsi bahan bakar

dan udara ke dalam mesin .



Karburator


Karburator mengandung kompresi yang akan mendorong gas ke dalam ruang pembakaran . Jumlah bahan bakar

yang dapat mengalir melalui kompresi ini tergantung sepenuhnya pada jumlah udara yang dapat ditarik ke

dalam usaha karburator . Masalah utama dengan mendapatkan kinerja terbaik menggunakan karburator

adalah bahwa hal itu tidak dapat memantau udara terhadap bahan bakar untuk setiap silinder individu.

Jika ada karburator untuk tiap silinder maka ini tidak akan menjadi masalah . Jadi dengan karburator ,

bahan bakar terbaik untuk rasio udara untuk masing-masing silinder didekati untuk kinerja terbaik .

Namun, karburator yang berlangsung lebih lama dari sistem injeksi bahan bakar dan disukai dalam

balapan. Karburator juga jauh lebih sederhana untuk menginstal dari sistem injeksi bahan bakar ,

karena tidak ada komponen listrik atau garis kembali ke tangki bahan bakar . Karburator saat ini jauh lebih

murah dibandingkan dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik .



Sistem Fuel Injection


Sistem injeksi bahan bakar menjadi lebih populer bagi mereka yang ingin kinerja terbaik dari mesin mereka .
Ada dua versi yang berbeda dari bahan bakar injeksi - injeksi bahan bakar terpisah dan injeksi

langsung . Injeksi bahan bakar terpisah (port) yang paling umum digunakan dan injeksi bahan bakar langsung

adalah sistem injeksi bahan bakar dikembangkan terbaru. Sistem ini dirancang khusus untuk empat atau

dua tak . Manfaat utama menggunakan direct injection adalah bahwa jumlah bahan bakar dan

udara dapat sempurna dibebaskan dan kemudian di semprotkan ke dalam silinder yg menyesuaikan dengan kondisi mesin.

Elektronik yang digunakan dalam sistem akan menghitung informasi ini dan terus-menerus

menyesuaikan diri. Jenis hasil injeksi bahan bakar dikontrol dalam output daya yang lebih tinggi , efisiensi

bahan bakar yang lebih besar dan emisi yang jauh lebih rendah . Salah satu isu utama adalah bahwa

sistem ini canggih dan akan biaya lebih dari karburator . Instalasi lebih rumit karena menggunakan

komponen listrik dan konfigurasi kepala silinder kustom .


Mana yang Terbaik?

Hal ini cukup jelas bahwa sebagian besar mobil akan berubah untuk bahan bakar sistem injeksi karena

emisi yang lebih rendah. Namun, biaya sistem ini menurun secara signifikan. maka karburator

akan tetap banyak peminatnya
. dan Ketika melihat horsepower murni, sistem

injeksi bahan bakar hanya memberikan sekitar 10 tenaga kuda ekstra di puncak
. Ini adalah kemampuan

untuk karburator tuning asupan terhadap bahan bakar dan udara untuk setiap silinder yang

menguntungkan kinerja. Sistem injeksi bahan bakar adalah yang terbaik karena mereka akan mengurangi

getaran dan membantu mengatasi tanjakan curam yang medan tradisional untuk dikalangan off-road.

Sekali lagi, mana yang terbaik benar-benar tergantung pada di mana dan bagaimana Anda mengemudi.


Sumber: Modifikasi.com / carsdirect

Tidak ada komentar: